Advertisment

Advertisement








Saturday, May 16, 2009

Saturday, May 16, 2009


Kemudian?
Stjku menangis. Sudahlah tidak usah menangis, sudah terlalu banyak air mata yang terjatuh, aku sudah terbiasa dengan semua apa yang menjadi sifatmu, yang membuat aku lebih memahami kehidupan ini bahwa dirimu tidak layak medapatkan air mata dari cintaku. Dan juga sudah mulai terbiasa menerima perlakuan yang demikian ini, setiap saat aku selalu spot jantung bila ada sms masuk.
Jantungku selalu bergetar saat mendapat sms darimu, kamu selalu memutuskan hubungan kita dengan tiba-tiba itupun melalui sms. Sini biar di ikat, agar jangan bercucuran lagi darahnya, Jingga menarik tanganku. Tubuhku mulai terasa lemas dan mulai sempoyongan tubuh penuh butiran keringat.
“begini saja Jingga, aku datang ke dalam kehidupan hati dan jiwa cintamu secara baik-baik jadi aku ingin pergi juga dengan baik-baik”! Dirinya tidak bersedia menjabat tanganku. Sudah duduk saja dulu biar di beli handplas. Sudahlah Jingga, tidak usah biar aku pergi saja dari hadapanmu, aku mempertahankan situasi. Kalau kamu pergi lihatlah! Dia sedikit mengancam, tidak berselang begitu lama dia kembali dengan handplas “aku minta maaf, mau kan kamu memaafkan ku”?
Kamu maafkan?

Lagi-lagi aku meninggalkan egois dan emosi jiwaku, lagi pula tidak ada yang perlu dimaafkan atas kejadian ini, mungkin sudah garis tangan dan jalan hidupku selalu kamu sakiti...aku maafkan! Namun kenapa kamu terlalu mudah untuk minta maaf ya, akan tetapi tidak pernah berpikir sebelum mengambil sebuah keputusan, kamu minta putus aku terima tetapi tidak mau menjabat tangan dan merelakanku pergi. Masalah memaafkan teramat mudah dan gampang bagiku, kan kamu tahu sifatku bagaimana, walau bukan aku yang salah aku pasti duluan yang minta maaf kepadamu! Semua itu karena begitu sayangnya aku padamu tetapi jangan begitu dong. Mungkin sudah salah dalam status hubungan ini, yang mana terlalu percaya diri membina hubungan denganmu. Jadi aku terima atas perlakuan ini, yang tidak pernah di dasarin saling menghargai, bila ingin mengambil sebuah keputusan.
Bila di pikir lagi ke belakang kenapa pada waktu itu aku sudah ikhlas kamu tinggalkan tetapi kamu balik lagi kedalam kehidupan asmara ku? Aku bisa bertahan dan akan terus bertahan atas semua ini, dan ketahuilah ini merupakan ikrar dan janji matiku sesaat kamu mengatakan memilih bersandar di relung hatiku di trotoar capital building.

Kenapa dan mengapa? Jangan diam. Faham dengan statusku jauh-jauh hari kan sudah aku katakan pada saat kamu mengajak main kerumah “aku memilih mundur” karena sudah melihat status yang sangat tinggi, sangat teramat jauh perbedaan, seperti celah jurang yang begitu lebar yang tidak akan bisa di jembatani hanya dengan ketulusan kasih sayangku tetapi apa yang kamu katakan? Tidak gentelmant, banci dan pengecut. Ucapan stjku juga di perkuat oleh sahabatnya dalam menyakinkan bahwa perbedaan status tidak menjadikan hal yang penting untuk di bahas di zaman ini dan membuat aku untuk tidak mundur dalam mencintainya, kita sebut saja nama sahabatnya Decie secara tegas mengatakan bahwa Jingga tidak pernah memandang perbedaan status menjadi sebuah penghalang dalam berhubungan, percayalah dia tidak begitu, lagi pula kan tidak jamannya lagi perbedaan status berperan penting dalam hubungan asmara, sudah jangan khawatir kamu, Decie menyakinkanku. Namun aku memang saat itu ragu karena aku sendiri telah dua kali mengalaminya bahwa perbedaan status akan menciptakan jurang pemisah yang tidak dapat di anggap enteng, namun aku berusaha untuk menyakinkan diri untuk mempercayai ucapankan Decie karena aku tahu mereka telah saling kenal lebih dahulu dari pada aku mengenal sahabatnya.
Setelah mengatakan semua itu apalagi? Habis bertengkar pasti roman dong.

Terkadang memang benar kata orang tua-tua dulu, hubungan yang paling indah dan roman adalah hubungan yang tercipta sehabis bertengkar, tetapi pertengkaran yang di landasi oleh sebuah kasih sayang, bukan pertengkaran yang di kotomi oleh emosionalisis

Kami hanya saling merapatkan sisi badan. Berbisik di telinganya “aku lelah kamu lakukan terus begini, spot jantung rasanya tolong jangan lakukan lagi yang demikian” Di balas berbisik tepat didepan bibirku sambil perlahan memberikan kiss love “maafkan aku ya tinta.” Perlahan aku jawab dengan kecupan panjang di keningnya. Jiwaku juga terasa hampa dan hilang bila tidak berada di jantungmu.
Eeehe…Mantan kamu suka ribut, suka intrik di dalam berhubungan lain cara dia mencari perhatian dari kamu. Tidak pada umumnya perempuan-perempuan lain.
Benar, itu yang dikatakannya sendiri kalau berhubungan lebih suka yang ada bertengkarnya lebih seru!!!
Jika boleh beri pendapat nih ya…berikan saja dia satu kali lagi kesempatan tidak lebih dan jangan merendahkan diri kamu terlalu melonjak nanti dia.
Aku rasa bukan satu atau dua kali lagi, untuk memberikannya kesempatan telah berulang-ulang.

Sampai akhirnya menggagalkan agenda pernikahan sampai dua kali, itu kan sudah merupakan pemberian kesempatan kepadanya.
Lho...sampai segitunya secara tegas saja dech aku katakan tinggalkan saja dia biar dia faham akan pahitnya mencari laki-laki yang benar-benar mau mengerti di zaman ini, juga agar dia tahu bagaimana rasa sakit dan hancurnya bila dia di gagalkan pernikahan oleh seorang laki-laki. Biasa laki-laki yang membatalkan agenda pernikahan tetapi ini kok terbalik, buat malu kaum perempuan saja, perempuan apa tuh...

Aku masih teramat sangat dan sangat sayang padanya.
Kalau ingin terus berjuang untuk memilikinya percayalah seandainya kamu mendapatkan dirinya kamu tidak akan mendapatkan kasih sayang darinya, rasa menghargai pun tidak akan kamu temui darinya.
Sebabnya?

Karena dia telah merasa berada di atas, dia merasa kamu berada di bawah ketiaknya, memang siap kamu di sepelekan?
Kenapa kamu bisa berkata demikian, sedangkan lo juga perempuan sepertinya?

Bisa jadi stjku tidak demikian, karena yang menjadi penghalang sebenarnya belum siap atau tidak sanggupnya dia bila hidup serba kekurangan artinya di belum dapat bertahan bila kehidupan berada pada garis kesederhanaan, masalah kebaikan, perhatian dan kasih sayang aku masih punya kenyakinan bahwa stjku juga memiliki hal yang sama denganku, namun caranya saja kale yang berbeda dalam penyampaian.

Karena aku perempuanlah, makanya lebih tahu terhadap sejenisku. Seorang laki-laki yang telah di sepelekan akan di pandang sebelah mata itu sangat menderita, bila kamu bicara tidak pernah menjadi bahan acuan dan tidak pernah benar malah di bantah terus. Akhirnya kelak pada suatu waktu akan membentuk kepribadian ketulusan jiwa kasih sayangmu untuk balas dendam pada dirinya kelak. Sia-sia kan cinta suci kamu?
Terima kasih atas saran kamu, aku akan coba untuk merenungkannya.
Akan tetapi banyak yang mengatakan jangan dengarkan perkataan orang lain tetapi dengarkan hati dan perasaan pasangan kamu!

Kata itu memang benar dan lo juga harus tahu, bahwa tidak selamanya kata hati itu benar. Apakah dia telah mendengarkan kamu, telah mendengarkan getaran hati kalian? Tidakkan! Dia malah mendengarkan dan lebih menyakinin kata-kata teman-temannya dengan tidak memikirkan apa yang telah terjadi padanya dan sangat banyak yang dia korbankan untuk hanya menanggapi dan memuaskan keinginan teman-temanya yang bisa jadi teman-temannya iri akan hubungan kalian semua itu tidak dapat di bedakan, mulut perempuan ini payah.

Kalau permasalahannya masih memungkinkan terbukanya pemberian sebuah kesempatan darimu ya berikan, inikan kamu sudah berulang-ulang memberikan kesempatan “jatuh pada lobang yang sama dan luka yang sama kan teramat bodoh itu namanya.”
Kamu sudah cukup membinanya, tiga kali tidak bisa dibina ke empat kali sudah wajib di binasakan.

Tertutup kalee butiran makna mata hati...
Mudah-mudahan bisa bersabar inikan bulan ramadhan bulan yang penuh ampunan. Percayalah tanpa kamu doakan apa-apa pun dia, suatu hari nanti akan mengerti dan mengetahui sakitnya di sepelekan artinya dia tidak tahu hidup ini hanya milik allah. Dia itu lahir dengan membawa pakaian kalee. Hehheeh….
Thank’s

1 comments:

suwung said...

semoga terbuka mata hatinya

Post a Comment

Pasang Iklan Bersiap Jadi Milyader »
Siap Jadi Milyader ? Disini Iklan Anda Berpotensi Di Baca Ribuan Orang, Dan Menghasilkan Milyaran Rupiah, Selamat Mencoba
http://tinyurl.com/ddycm4